Pelatihan Website Desa

Sabtu (8/4/2017) KPMD Kecamatan Taman dan Pemalang  mengikuti pelatihan website desa di kantor Puspindes. Pelatihan ini diikuti oleh 15 peserta dan dipandu oleh relawan TIK Pemalang. Kegiatan ini adalah lanjutan dari pelatihan yang sebelumnya sudah digelar selama kurang lebih tujuh hari yaitu pelatihan jaringan komputer desa yang diikuti oleh seluruh KPMD desa yang ada di Kab Pemalang.

Tujuan pelatihan tersebut adalah dalam rangka mengenalkan kepada peserta tentang jurnalisme atau memberikan pengetahuan kepada petugas yang di delegasikan oleh desa untuk lebih mengenalkan pengetahuann tentang IT khususnya untuk petugas admin desa.

Pelatihan dimulai dari pengenalan tentang maksud dan tujuan diadakan pelatihan website desa tersebut,dan diajarkan tentang tatacara reportase dimulai dari awalo kegiatann yaitu dari pengambilan foto hingga pencatatan poin-poin sebelum dipostingkan ke website desa.

Berdasarkan penuturan dari salah seorang peserta bahwa pelatihan ini sangat membantu untuk kemajuan desa masing-masing karena didalamnya mempelajari bagaimana mempromosikan desa lewat jaringan internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *